es krim ragusa sekarang bukan lagi jadi favorit gue!
Es krim ragusa, es krim italia yang letaknya di deket gambir itu. Udah jadi langganan gue dari dulu. Rasanya yang beda dari es krim lainnya, bikin nagih kesana terus.
Tapi sekarang? Ga lagi. Cuma gara-gara pelayanannya yang kurang baik. Bukan salah pemiliknya. Tapi pelayannya (tukang yang bikin es krim), bapak-bapak yang nyolot abis. Padahal baru jadi pelayan aja udah belagak pemilik restoran.
Pas mau pesen, dan minta meja dirapiin, dia jawabnya "KIRAIN UDAH MESEN!!" *gue tambahin tanda seru diomongan dia karena omongan dia itu judes banget. Anjiiir! Gue jd pelanggan spontan langsung enek banget dan rasanya pengen balik aja. Keselnya lagi, ada customer yang datengnya sebelum gue tapi dia udh dilayanin duluan!!
Yang bikin gue ngerasa 'yaudalah' itu karena gue mikirnya, tuh pelayan paling ga belajar yg namanya "kepuasan pelanggan diliat dari cara dia melayani pelanggannya" seperti yang gue dapet dari kuliah gue. Dia paling cuma lulusan sma (atau mungkin ga sekolah) jadi pantes aja kalo omongan dia ga pantes.
Cuma nih ya, kalo gue punya restoran yang nama restoran gue udah terkenal, yang udah punya pelanggan banyak dan ternyata customer gue kecewa sama restoran gue cuma gara-gara pelayannya yang songong, gue bakalan pecat dia walaupun dia udah bertahun-tahun kerja di restoran gue.
Sorry, es krim ragusa. Jadi agak males beli es krim lagi disana.
Tapi sekarang? Ga lagi. Cuma gara-gara pelayanannya yang kurang baik. Bukan salah pemiliknya. Tapi pelayannya (tukang yang bikin es krim), bapak-bapak yang nyolot abis. Padahal baru jadi pelayan aja udah belagak pemilik restoran.
Pas mau pesen, dan minta meja dirapiin, dia jawabnya "KIRAIN UDAH MESEN!!" *gue tambahin tanda seru diomongan dia karena omongan dia itu judes banget. Anjiiir! Gue jd pelanggan spontan langsung enek banget dan rasanya pengen balik aja. Keselnya lagi, ada customer yang datengnya sebelum gue tapi dia udh dilayanin duluan!!
Yang bikin gue ngerasa 'yaudalah' itu karena gue mikirnya, tuh pelayan paling ga belajar yg namanya "kepuasan pelanggan diliat dari cara dia melayani pelanggannya" seperti yang gue dapet dari kuliah gue. Dia paling cuma lulusan sma (atau mungkin ga sekolah) jadi pantes aja kalo omongan dia ga pantes.
Cuma nih ya, kalo gue punya restoran yang nama restoran gue udah terkenal, yang udah punya pelanggan banyak dan ternyata customer gue kecewa sama restoran gue cuma gara-gara pelayannya yang songong, gue bakalan pecat dia walaupun dia udah bertahun-tahun kerja di restoran gue.
Sorry, es krim ragusa. Jadi agak males beli es krim lagi disana.
Comments
Post a Comment